Resmi, Dani Ceballos Gabung Ke Arsenal Ia Pun Terinspirasi Ingin Ikuti Jejak Fabregas Dan Cazorla di Arsenal

Resmi, Dani Ceballos Gabung Ke Arsenal Ia Pun Terinspirasi Ingin Ikuti Jejak Fabregas Dan Cazorla di Arsenal

Gelandang anyar Arsenal berusia 22 tahun, Dani Ceballos yang baru saja mengungkapkan bahwa dia ingin meniru kesuksesan yang dicapai dua rekan senegaranya yaitu, Cesc Fabregas dan Santi Cazorla di tim The Gunners.

Kita bisa ucapkan congratulations untuk Ceballos yang baru saja resmi bergabung ke Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim dari raksasa La Liga, Real Madrid. Di Arsenal, gelandang 22 tahun itu bakal mengenakan nomor punggung 8.

Ceballos akhirnya memilih menerima rayuan Arsenal meski kabarnya ia juga diminati sejumlah tim raksasa Eropa lainnya, seperti mulai dari Tottenham Hotspur, Liverpool, hingga AC Milan. Namun akhirnya Ceballos sudah di resmikan dan Arsenal lah yang menang untuk memboyong pemain muda tersebut.

Pengakuan Dani Ceballos

Sebelum Ceballos, sejumlah pemain Spanyol sempat mengukir prestasi cemerlang bersama Arsenal. Ceballos pun menjadikan para pemain tersebut sebagai sumber inspirasi dan semangatnya untuk bisa membanggakan Arsenal pastinya klub yang sudah ia pilih juga. Berikut ungkapan pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Ketika saya tahu saya bergabung dengan klub ini saya melihat para pemain Spanyol yang pernah bermain di sini pada masa lalu,” ujar Ceballos di laman resmi klub.

“Saya rasa Santi Cazorla memainkan sepak bola fantastis di sini dan Cesc menjadi kapten untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Pujian Untuk Cazorla

Seperti judul Ceballos sendiri ingin mengikuti jejak Cazorla yang berhasil membuat catatan dnegan memperkuat Arsenal selama enam musim, yakni antara 2012 hingga 2018 lalu. Meski kerap menepi karena cedera, tapi Cazorla berandil besar dengan mempersembahkan dua gelar Piala FA beruntun bagi Arsenal.

“Saya rasa Cazorla adalah salah satu gelandang terbaik Spanyol. Saya ingin bermain bersamanya suatu hari nanti, meski hal tersebut sedikit sulit karena usia kami berbeda sangat jauh,” tutur Ceballos.

“Level permainan yang ditunjukkan Cazorla musim lalu usai kembali dari cedera serius tak akan terlupakan, saya rasa kita harus angkat topi padanya karena saya rasa tak banyak pemain yang bisa melakukan sesuatu sepertinya,” sambung Ceballos.

Fabregas Sang Inspirasi

Lebih lanjut, Ceballos juga menyebut Fabregas seperti di judul yang merupakan sosok inspirasional baginya, baik ketika memperkuat Arsenal maupun tim nasional Spanyol. Dan ia ingin mengambil sisi positif kemampuannya untuk dirinya di Arsenal.

“Cesc selalu menjadi pemain dengan karakter nyata dan kebanggaan di dalamnya. Saya rasa Anda harus memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi kapten klub besar seperti Arsenal dan ia tak pernah goyah,” kata Ceballos.

“Dia selalu memikul tanggung jawab di Arsenal, Barcelona, dan bersama Spanyol. Ia selalu berkembang pada momen krusial di tiap klubnya,” tutupnya.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *