Nasib Giroud Setelah The Blues Telan Dua Hasil Buruk

Nasib Giroud Setelah The Blues Telan Dua Hasil Buruk

Chelsea di era kepelatihan Frank Lampard mengalami konsistensi yang cukup pelik, sebab mereka belum menuai hasil memuaskan dalam dua laga terakhir. Tapi sang penyerang, Olivier Giroud, tidak menampakkan adanya rasa pesimis di skuat The Blues.

Perjalanan the Blues di musim 2019/2020 ini dimulai dengan melawan Manchester United pada laga perdana Premier League akhir pekan lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan telak 0-4 untuk the Blues di Old Trafold.

Lalu, mereka dipertemukan dengan Liverpool dalam laga UEFA Super Cup yang diselenggarakan di Vodafone Stadium, Istanbul, Turki, pada hari Kamis 15 Agustus 2019. Chelsea kembali menuai hasil negatif setelah kalah dalam drama adu penalti atas skuat besutan Jurgen Klopp itu.

Alhasil, publik pun dibuat ragu terhadap kans Chelsea berbicara banyak pada musim 2019/20 ini. Apalagi jika mengingat fakta bahwa Lampard merupakan sosok yang masih baru dalam dunia kepelatihan dan minim pengalaman.

Motivasi Tinggi Giroud

Giroud berusaha untuk menepis anggapan publik tersebut. Sebagai salah satu sosok senior di tim, ia meyakini bahwa Chelsea masih bisa menunjukkan performa terbaik dari racikan tangan dingin Lampard sebagai pelatih The Blues yang dipercaya anak asuhnya.

“Yang terpenting adalah mempertahankan kepercayaan diri di level tinggi dan pastinya menjadi tim yang tak merasakan takut, bermain dengan kebebasan dan itulah yang telah kami lakukan,” ujar Giroud di media Goal International.

“Kami sudah menjadi sangat kuat. Saya pikir kami bisa membangun sesuatu yang bagus dari sini. Saya merasa sangat baik sekarang. Saya masih butuh lebih banyak waktu bermain karena hanya tampil 45 menit di laga uji coba,” tambahnya.

“Saya merasa sangat baik di Chelsea dan sangat senang serta sedih melihat hasil, tapi saya memiliki ekspektasi tinggi untuk musim ini karena kami memiliki skuat yang sangat baik,” tegasnya kembali.

Kepergian Hazard Bukan Masalah

Salah satu kondisi yang bisa dirasakan Chelsea pada musim ini adalah kepergian Eden Hazard. Seperti yang diketahui, pemain asal Belgia tersebut memutuskan untuk memperkuat Real Madrid sejak bulan Juni lalu.

Tapi kepergian Hazard tidak membuat Giroud khawatir dengan kans timnya pada musim ini. Ia tetap percaya bahwa Chelsea bisa tampil lebih baik dari yang diperkirakan orang-orang.

“Meski kami kehilangan pemain penting, saya merasa skuat ini sangat kuat baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Saya tak merasa khawatir sama sekali,” sambung Giroud.

“Saya pikir kami memiliki mentalitas yang super, kami semua mengarah ke arah yang sama, target yang sama, dan saya cukup yakin kami bisa melakukan hal yang bagus tahun ini,” tandasnya.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *